Minggu, 09 Oktober 2016

Garuda Rosta Ajarkan Personal Branding ke Ratusan Mahasiswa

Seiring dengan terus berkembangnya zaman, dunia kerja dan karir juga terus menerus mengalami perkembangan dan perubahan. Saat ini kualitas hard skill (keilmuan) yang dimiliki lulusan Perguruan Tinggi dinilai sudah memenuhi kebutuhan dunia Industri, namun kualitas soft skills (seperti kerja sama, empati, pressure dalam bekerja) masih belum terpenuhi.  Padahal  dalam praktiknya baik hard skill maupun soft skill harus seimbang. Garuda Rosta salah satu produk GarudaFood Group berkolaborasi dengan GarudaFood Sehati mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) program Sahabat Inspirasiku, yaitu sebuah program sharing session yang diberikan oleh Relawan GarudaFood Sehati mulai dari level Staff hingga level Top Management kepada para Siswa/i Sekolah Dasar dan Mahasiswa/i di Indonesia.
Dalam acara CAREER & INTERNSHIP SEMINAR: EXPLORE YOUR POTENTIAL CAREER FIELDS di Universitas Indonesia, Depok (10/8) Wara Sri Handayani, Head of Human Capital GarudaFood Group memberikan sharing mengenai Personal Branding dengan judul “WRITING A GOOD CV, Make You Valuable to Get An Interview” kepada ratusan mahasiswa/i Universitas Indonesia tingkat akhir. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Garuda Rosta terhadap dunia pendidikan, khususnya pengenalan dunia industri di kalangan civitas akademika.
Wara Sri Handayani, Head of Human Capital GarudaFood Group mengatakan “ini merupakan kali ke-2 kami bekerja sama dengan Universitas Indonesia, melalui Garuda Rosta ‘Sahabat Inspirasiku’ kami harap dapat membantu para Mahasiswa/i agar siap memasuki dunia industri. Kegiatan ini sekaligus untuk menjawab fenomena saat ini dimana terdapat kesenjangan antara hard skill dan soft skill, bagaimana mereka dapat mencapai target jelas, strategi dalam penulisan CV dan apa saja yang harus dipersiapkan sejak duduk di bangku kuliah.”. Ungkap Wara.
Sesuai dengan judul topik yang dibawakan, Wara menjelaskan CV bukan hanya sekedar menuliskan biografi seseorang tetapi bagaimana pelamar kerja atau calon karyawan dapat menuangkan apa saja pencapaian yang telah dilakukan dengan efisien tanpa perlu berpanjang lebar mendeskripsikan diri secara personal dengan informasi yang tidak dibutuhkan, karena perusahaan hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengkaji semua CV yang masuk.
Dalam kata sambutannya Erwin Nurdin, Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia mengatakan “Seminar ini bertujuan untuk  mengedukasi mahasiswa/i agar dapat  mempersiapkan diri menuju dunia kerja. Hal ini sejalan dengan program yang ada di Direktorat Pengembangan Karir Universitas Indonesia, dimana kami sudah mulai memberikan pengertian serta arahan berkaitan dengan pengembangan karir, sejak pertama kali mahasiswa memulai perkuliahan di semester awal. Oleh karena itu, materi yang disampaikan oleh GarudaFood Group ini tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa/i UI dalam menghadapi dunia kerja”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar