Minggu, 09 Oktober 2016

Kacang Garuda : Terus Ber-Inovasi untuk Mencari New Uses

Kebiasaan minum kopi di Indonesia, ternyata sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda, para penikmat kopi pun berusaha mencari berbagai cara untuk dapat menikmati kopinya sehingga menimbulkan rasa sensasi yang berbeda tanpa mengurangi rasa asli kopi. Selain itu, masyarakat Indonesia mempunyai kebiasaan makan yang gemar mencampuradukkan berbagai jenis makanan, agar mendapatkan cita rasa yang sesuai
GarudaFood, sebuah perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, melihat fenomena ini sebagai sebuah peluang untuk masuk ke segmen pasar yang lebih luas lagi. Oleh karena itu, pada awal tahun 2011, GarudaFood mulai melancarkan kampanye edukasi new uses Kacang Kulit Garuda sebagai ‘teman minum kopi’ dan Kacang Atom Garuda sebagai ‘teman makan’. 
Komunikasi new uses Kacang Garuda ini, merupakan hasil pengamatan dari kebiasaan masyarakat Indonesia sehari-hari dan riset yang dilakukan oleh GarudaFood. Hal ini merupakan bukti nyata, bahwa GarudaFood peduli dengan para konsumennya dengan terus “Leading in Innovation”. Tagline “ Jangan Ngopi, Tanpa Kacang Garuda” untuk Kacang Kulit Garuda, merupakan kelanjutan dari campaign sebelumnya yaitu ”Jangan Nonton Bola Tanpa Kacang Garuda”. Integrated campaign pun juga dilakukan oleh Kacang Atom dengan mengusung tagline “Tambah Kacang Atom Garuda, Makan Enak Makin Enak”. 
Kacang Garuda merupakan salah satu produk unggulan GarudaFood, sebuah perusahaan industri makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang memproduksi berbagai macam produk seperti merk Gery, Chocolatos, Okky Jelly Drink, Mountea, Garuda dan Leo. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1987, Kacang Garuda mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dan disukai konsumen dari pelbagai kelompok umur dan status sosial. Kacang Garuda pun mulai ‘melebarkan sayapnya’ ke 25 negara seperti Jerman, Belanda, Kanada, Hongkong, dan lainnya. 
Kini, Kacang Garuda telah hadir dalam beragam varian rasa yang terbukti begitu disukai konsumen, antara lain : Kacang Kulit Garuda (Kacang Kulit Garuda, Kacang Kulit Rasa, Kacang Kulit Biga) serta Kacang Salut (Kacang Atom Manis, Kacang Atom Pedas, Kacang Atom Gurih, Kacang Telur dan Kacang Kriting). Keseriusan GarudaFood menggarap pasar kacang sudah mendapatkan banyak pengakuan antara lain dari: Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun berturut – turut (2000 – 2010), Indonesian Best Brand Award (IBBA) selama 6 tahun berturut-turut (2005-2010), Top Brand Award selama 4 tahun berturut-turut (2007-2010), Top 250 Indonesian Original Brands 2010, Anugerah Produk Asli Indonesia 2010, serta Rekor Bisnis (2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar