Kebiasaan minum kopi di Indonesia, ternyata sudah ada sejak jaman
penjajahan Belanda, para penikmat kopi pun berusaha mencari berbagai
cara untuk dapat menikmati kopinya sehingga menimbulkan rasa sensasi
yang berbeda tanpa mengurangi rasa asli kopi. Selain itu, masyarakat
Indonesia mempunyai kebiasaan makan yang gemar mencampuradukkan berbagai
jenis makanan, agar mendapatkan cita rasa yang sesuai
GarudaFood, sebuah perusahaan makanan dan minuman terkemuka di
Indonesia, melihat fenomena ini sebagai sebuah peluang untuk masuk ke
segmen pasar yang lebih luas lagi. Oleh karena itu, pada awal tahun
2011, GarudaFood mulai melancarkan kampanye edukasi new uses Kacang
Kulit Garuda sebagai ‘teman minum kopi’ dan Kacang Atom Garuda sebagai
‘teman makan’.
Komunikasi new uses Kacang Garuda ini, merupakan hasil pengamatan
dari kebiasaan masyarakat Indonesia sehari-hari dan riset yang dilakukan
oleh GarudaFood. Hal ini merupakan bukti nyata, bahwa GarudaFood peduli
dengan para konsumennya dengan terus “Leading in Innovation”. Tagline “
Jangan Ngopi, Tanpa Kacang Garuda” untuk Kacang Kulit Garuda, merupakan
kelanjutan dari campaign sebelumnya yaitu ”Jangan Nonton Bola Tanpa
Kacang Garuda”. Integrated campaign pun juga dilakukan oleh Kacang Atom
dengan mengusung tagline “Tambah Kacang Atom Garuda, Makan Enak Makin
Enak”.
Kacang Garuda merupakan salah satu produk unggulan GarudaFood, sebuah
perusahaan industri makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang
memproduksi berbagai macam produk seperti merk Gery, Chocolatos, Okky
Jelly Drink, Mountea, Garuda dan Leo. Sejak diluncurkan pertama kali
pada tahun 1987, Kacang Garuda mengalami pertumbuhan yang sangat pesat,
dan disukai konsumen dari pelbagai kelompok umur dan status sosial.
Kacang Garuda pun mulai ‘melebarkan sayapnya’ ke 25 negara seperti
Jerman, Belanda, Kanada, Hongkong, dan lainnya.
Kini, Kacang Garuda telah hadir dalam beragam varian rasa yang
terbukti begitu disukai konsumen, antara lain : Kacang Kulit Garuda
(Kacang Kulit Garuda, Kacang Kulit Rasa, Kacang Kulit Biga) serta Kacang
Salut (Kacang Atom Manis, Kacang Atom Pedas, Kacang Atom Gurih, Kacang
Telur dan Kacang Kriting). Keseriusan GarudaFood menggarap pasar kacang
sudah mendapatkan banyak pengakuan antara lain dari: Indonesian Customer
Satisfaction Award (ICSA) selama 11 tahun berturut – turut (2000 –
2010), Indonesian Best Brand Award (IBBA) selama 6 tahun berturut-turut
(2005-2010), Top Brand Award selama 4 tahun berturut-turut (2007-2010),
Top 250 Indonesian Original Brands 2010, Anugerah Produk Asli Indonesia
2010, serta Rekor Bisnis (2010).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar